Wednesday, April 8, 2009

listen, listen



halo halo blogger semua, apakabar kalian hari ini? what, awesome?whoaa lucky you!emh, just so so?well, i've got worse than it i suppose hahaha.

minggu ini gila banget.klo gabisa dibilang supergila.di posting sebelumnya i've told you that i messed up.okeh2 di beberapa postingan terakhir emg gila bgt.i've been such emotional n childish fellas.karena mood males habis kmdgi 8 lalu ternyata nggak sembuh2 n malah berlanjut dan menjalar sampe ke perkuliahan. alhasil yg namanya tugas dkv, inget TUGAS DKV YANG SKSNYA 5 ITU yang nyebelinnya naujubilah, bikin logo, supergraphic trus graphic standard manualnya dan dilanjut ke aplikasinya ternyata gagal total!! arghh..

sebenernya tugas itu could be fun..klo saja dinikmati sejak awal.tapi gr2 mood jelek (well yea being moody person is not a gift) alhasil bawaannya males ngerjain dan ujung2nya garapannya pun jadi ga maksimal.


oke2 i regret it. tapi di akhir2 saya berusaha maksimal ko ngerjainnya.jd bgitu sudah smp bates waktu trakhir sayapun bisa nyerah dengan pasrah cause well what can i do anymore?


skip.


mood kuliah sekarang sudah membaik.berkat gsm tragedi kmaren ya ampun..bneran deh syok terapinya bener2 bikin syok.hikmahnya saya jadi lebih semanagat dan (mudah2an) ga nggampangin smua tugas2 lagi.aminnn..


tapi flashback ke masalah yg kmarin2.gatau knapa ya suasana kampus lg ga enak bgt. khususnya lagi buat angkatan gue. omaigat. di sini pertanyaannya adalah kita yang kendablekan ato dosen2nya yg pada sensi.oke coba kita telaah masalahnya dari dua sisi.


awal mulanya adalah dari dkv.jadi tugas gsm itu. banyak banget yg ga asistensi progressnya. dosen kepala matakul tersebut udah ngomel dari jaman kapan nanyain knapa sih ko kita pada males asitensi and the bla and the bla. waktu itu saya sih ngeras dejavu aja soalnya waktu itu emg mood saya juga lagi males2an jd klo bnayak yg ga asistensi ya saya bisa ngerti perasaan malesnya mereka.ilustrasinya aja nih, anak yg biasanya asistensi ruajinn bgt sekarang selalu asistensi di akhir2 waktu. bayangin aja yg biasanya asistensi di akhir waktu, ya malah jd ga asistensi to?

yah intinya waktu pak dan bu dosen ngomel2 saya dngerin aja sambil mbatin 'knapa sih ko euforianya jad males2an bgini?'


hal itu berlanjut terus sampe hampir tiap pertemuan dkv selalu diwarnai dengan omelan dan dari para dosen.jujur kuliah jd ga fun.tapi saya tau itu ya salah kita2 juga. trus ternyata merembet ke matakuliah lain.tipografi.dosennya sempet ngamuk juga di kelas karena jarang ada yg asistensi.

puncaknya waktu H-1 pengumpulan gsm.hari senin. ada matakuliah namanya psikologi komunikasi yang satu kelas itu kira2 25an anak lah penghuninya. and you know, gara2 tuh gsm yang masuk tuh cuma tujuh biji kepala.


gawatnya lagi pas hari itu ada giliran presentasi. saya juga ndak tau pasti apakah tujuh biji kepala yang masuk adalah yg giliran presentasi atau yang presentasi juga ikut2 ga masuk, yang jelas satu kata aja buat mendefinisikan salah satu dosennya. NGAMUK.


trus yang ga masuk langsung disuruh bikin paper 25 halaman analisis iklan. satu iklan dianalisis empat lembar dengan teori faktor internal.dan dikumpulin besoknya bertepatan dengan pengumpulan gsm.. kalau nggak mau di-del dari matakul psikom.




oh well.blakangan saya tau g ada satupun yang ngumpulin tugas tersebut.




terus..kalo buat saya kesialannya berlangsung pas gsm itu.saya ngumpulinnya telat.yang kudunya jam 3 sore paling lambat, jam 6 sore saya baru kluar dari tempat print2an.kelengkapan tugas nol besar. signage ga bikin, jurnal n cd pdfannya ga ada. ahh..no more words for it lah saya males bgt jelasinnya.pokoe saya kapoklah gitu aja.

this is my work.jd aplikasinya aku bentuk parsel yg kesannya alami2 gt karena kayumanis ini adalah logo villa and spa.oya2 aplikasinya aku bikin bordir di tas,waslap, handuk, tee, sarung bantal.trus juga bikin sttionary macam amplop map dll dan label buat aromatic oil ceritanya heheh..ah aslinya ada yg lucu lagi.sandal anyaman! tapi ga nampak pada gambar soale wes dimintak sama mas dikky huhuww..yg buku itu gsmnya.
*eh stelah diliat2 not too bad juga ternyata.hmphh...



oke trus kesialan berikutnya pas hari kamisnya. giliran kelompok saya presentasi psikom. saya sebel banget sm kelompok saya yg mbambet.ohmaigat tolong yahh..would you please, jangan lepas tangan. FUCK EM ALL!smua deh smua. gada inisiatif blas buat ngerjain tugas, bikin makalah n powerpointnya.okee pas presentasi pertma yang sebelumnya saya bisa handle karena waktu itu g ada tugas.tp presentasi kedua ini saya berharap jangan cuma saya dong yang mikirr.. :(


singkat kata. i can't handle by myself.dan ketika saya gabisa ngehandle sendirian dan temen sekelompok gabisa diandalkan yowes..matek ae.


singkat cerita makalah kita dikasi nilai 55, ga dapet absen, presentasi ancur, makalah baik kelompok maupun individu ancur, dan dapat hukuman yang sama seperti yg diterima psikom hari senin.ah..






wah mendadak mood saya buat ngeluh2 jadi ilang.nginget2 lagi ternyata bikin males.oke deh sebagai penutup kesialan hari ini kelas animasi mendapatkan kemarahan yang sama dari dosen ybs karena satu kelas mbambet ngerjain film animasinya.dan beliau memutuskan nilai maksimal buat UTS kali ini adalah C..



oh well..





sedikit yang bisa saya bilang.semua ini salah mahasiswa karena ga menuhin rules yang dibuat oleh para dosen ybs. karena mahasiswa ybs ga ngikutin sistem yang telah dibuat. tapi...mahasiswa adalah manusia. bisa timbul rasa jenuh, rasa malas. kalau setiap minggu rutinitasnya adalah sama, selalu ada asistensi tiap minggu, dan itu adalah sebuah kewajiban.dan ga cuma satu matakul aja yang bikin peraturan seperti itu, saya sangat paham..



dan kita bicara soal mahasiswa desain. di mana mereka terkadang lebih ke arah seni jiwanya.lebih rebel, dan menyukai kebebasan,bukan rutinitas..walaupun ga sepenuhnya.


waktu itu sempet juga ada dosen yang bilang.taun2 sebelumnya tugas dkv sama.tapi taun2 lalu g ada yg sampe kena masalah bgini, seperti masalah nongol di kelas cuma 7 biji doang.wah saya agak kurang setuju tuh.semua juga tau makin taun beban itu makin berat.buktinya aja kayak tugas pramana yang dulu dipake buat di akhir2 ehh ternyata sekarang udah maju jd tugas awal2.




ah intinya gini deh.ini smua salah mahasiswa.tapi menurut saya dosen g perlu ngomel2, wlp saya tau niatnya baik.tapi saya di usia kami, sudah ga jamnnya lagi diomelin. diomelin ya bukan dibilangin.dibilangin dinasehatin masih oke. tapi klo udah ngomong panjang lebar dengan wajah merengut dengan nada menyentak-nyentak..maaf. bukannya apa, tapi nggak bakal ada untungnya buat kedua pihak.dosen mungkin bisa berdalih 'saya capek ngomel bgini ke kalian tapi mau gimana lagi..' ya sama pak bu, kami juga capekk..


jadi mungkin lebi simpelnya langsung pakai tindakan kali ya? misalnya langsung kasih nilai jelek aja.selesai. karena toh ngomel2 juga cuma buang2 energi. yang ngomel dan yang dengerin sama2 capek.






ah lama2 postingan saya kok makin ga jelas. yah bgitulah kira2 pandangan saya. nanti klo pgen nyampah lagi ditambahin deh blakangan.





postingan ini ga bermaksud mendiskreditkan siapa2,hanya pendapat pribadi penulis. ingat, blogger freedom! hahaha..

3 comments:

Zayn Zesha said...

walaupun agak gak jelas....tapi koq aku bisa ngerasain jadi anak despro itu gimana ya Tyz.

ini bukan postingan gak jelas
ini postingan alami yang ditulis tanpa mikir. menulis apa yang terjadi..apa yang dirasa....apa adanya

coba deh tempelin di mading jurusan, biar dosennya pada tau...
mmhhh...atau sekalian aja di ITS Online

????
penuh emosi...sumpah

Ayos Purwoaji said...

hahaha gemes juga aku baca tulisannya. tapi kok blogger freedom dibawa2 hahaha

tyzha said...

@zayn zesha
iya mas nulisnya ga pake mikir pake emosi doang habis sumpek!haha..

ternyata kalo nulis ga mikir sama kayak ngomong ga pakai mikir ya?nggak jelas jadinya hehe..

@aklam
iyo mas takutnya kalo dibaca dosen tar dikira saya sentimen gitu hehehe jd diingatkan kan di blog bebas2 ae wkwkw..blum dipatenkan to mas istilahnya? :p