Wednesday, March 18, 2009

Something Knocking My Mind..

Sekitar sebulan lalu saya asyik berblogging ria, berjalan-jalan di blognya orang-orang. Sekedar mengintip postingan baru atau mencari kenalan baru yang blognya lebih yahut. Sampai di blog salah satu mantan webmaster ITS saya sampai pada postingannya yang berisi kata-kata yang isinya menohok ulu hati. Makjrot, saya tersindir sampai bloody-bloody walaupun maksud si empunya blog sebenarnya mengkritisi dirinya sendiri.

Intinya si mas itu ngomentarin dirinya yang mulai kehilangan arah (baca: males) sehingga blognya pun diisi postingan ga jelas sampa dy sendiri ga ngerti ke mana juntrungannya blognya dia itu huhu..

Weitss, ko gue banget yah?

Saya sendiri nyadar, blog saya ini ga kayak blognya Mas Ayos yang jelas tujuannya buat para traveler, karena dia suka nulis soal perjalan-perjalannya, trus juga soal budaya. Atau punya Mas Jo yang semi curhat tapi sebenernya isinya mendalam dan berdasarakan isu yang faktual. Atau blog junior saya yang suka saya intip2 Qza yang isinya curhatannya dia tapi lebih ke arah fashion. Plus full english. Jadi para penikmat blog tersebut juga jelas spesifikasinya. Oh yang baca blognya si ini orang yang concern dengan masalah ini, oh yang baca ni pasti anak-anak yang sukanya bergaul bgini bgitu.

Lha trus saya?

Dari awal saya namain blog ini catatan harian ya karena memang itu tujuan saya, ya menjadikan blog ini kayak catatan harian, yang mungkin bisa digunakan untuk mengenal lebih baik penulisnya. Bisa buat share apa saja yang mungkin menarik/ tidak bagi saya. Tempat ngoceh ga jelas. Intinya apapunlah yang saya mau. Namanya aja catatan harian ya suka-suka saya dong mau nulis apa, iya enggak? Tapi sekarang setelah berjalan memang terjadi beberapa kebingungan. Saya ga ngerti yang baca blog saya ini siapa. Saya juga ga ngerti sebenernya yang dicari dalam blog saya ini apa. Saya pribadi seneng2 aja nulis smau gue tapi mau ga mau saya mikir, apa memang relevan? Apakah berguna? Apakah penting?


penting ga seh masang foto bginian di blog??


Di sisi lain ada temen yang nyaranin buat nulis yang lebih serius. Well, saya suka mengamati hal-hal yang terjadi di sekitar saya dan mengomentarinya. Saya suka ko mengkritisi, nulis sesuatu yang ada isinya-lah, tapi hehe ya kayaknya tulisan saya blom berbobot2 amat. Karena kecenderungan saya suka nyelimur alias kalo ngomongin ini trus suka kluar jalur. Jadinya yang aslinya ngomong serius gini gitu ehh di akhir2 nemuin senuatu yanga agak2 nyambung jadilah ceritanya berbelok.

Tapi mungkin di situlah pentingnya tag dalam blog kita ya? Jadi seorang penulis serius pun bisa aja nulis kejadian sehari-harinya yang ga penting di bagian ‘my life’ misalnya. Atau saya lagi pengen ngomel, nuntut, saya tag aja ‘lil serious’.

Hmm.. nyelimur kan..

Oke, jadi intinya?

Menulis masih jadi sarana ekspresi diri saya. Mboh blog ini isinya masih campur aduk kepikiran ngasi nama gado-gado tapi ko ga menjual tapi detik inipun saya sudah berniat dan sedang melaksanakan beberapa perbaikan yang mudah2an bisa membuat blog ini agak genah dalam pengertian saya sendiri tentunya hehe. Terima kasih buat yang suka mampir saya sendiri nggak ngerti apa yang anda semua cari di sini. Mungkin ada yang mau berbagi cerita? Kenapa ko suka mampir di sini? :)

9 comments:

Zayn Zesha said...

lama gak mampir...
lama gak blogwalking

lama juga gak nulis
baik itu mutu...ancur...atau apalah

belakangan gak produktif banget Tyz
kenapa ya?

Kimo Allegra said...

well mbak, ehehehe aku br baca postingan baru nya :) mnurutku ngga masalah ttg apa yg mbak tulis di blog. namanya juga blog kan? jurnal harian di internet? hehehe so there's nothing wrong with it. tulis aja mbak apa yg ada di pikiran mbak.. don't think, just write hehehe^^ oh iya.. mungkin kalo bs kasi masukan, gambar2nya ditambah mbak biar lebi enak bacanya :D

reza fahlepie's uneg-eneg said...

nan...nan....
ku juga bingung mw tulis apa di blogq...
uaahhhhhhh....
arggggghhh!!!!

misstyzha said...

@zayn zesha
waduh mas,jgn2 sindrom keilangan letop?waduh mas sabar ya..

ato gr2 lg jatuh cinta nih mas,apa2 serba ga enak wakaka!aduh saya jd GR wekekek


@kimo
ah thanks buat masukannya :) iyani pengennya juga banyak gambarnya tapi suka terkena sindrom malas ngedit foto atawa artwork hehe


@reza
bner ja, dont think just write!ahahah..tulis sajaa..bagus ko blogmu.konyol bro!

dIdIt's bLog said...

nenek.....

baru ngliat nh blog u...

jalan2 t4 gw sich...
catatandidit.blogspot.com

jangan lupa kasih saran ya...

tulisan u bagus juga...
punya si Tupai juga tuh, dy baru ya??
Nglacur disana dy....

Muhammad Ikhsan said...

woi..kog mukanya ditutup-tutupin siy??? takut ya klu mukanya kliatan...hahahahaha

misstyzha said...

@didit
go-blog!!!iya tuh si tupai.isinya catatan termehek-meheknya dy mulu ahahay

@iksan
iya kek, takut kliatan.tar klo kliatan kakek naksir lagi wakakak..

asasino said...

blog tyzho ini memberi warna sendiri kok.. mengajarkan kita bagaimana cara memandang seseorang.. fotonya yang selalu keliatan setengah muka, seperempat wajah selalu membuat kita bertanya-tanya.. berkumis atau lagi berjerawat yang punya foto itu yaa? sungguh super mengangenkan sekali membaca di blog ini... *dilempari gelas kotor di kantor*

misstyzha said...

@asasino
mkasi ya mas atas komennyaa.. *sarkastis mode :on

hehehe