Saturday, February 9, 2008

accidentbyaccident

mm..ini postingan iseng aja benernya. lagi suntuk karena ada deadline tugas besok dan sampe sekarang blum selesai (!!!)

eniwei, aku mau cerita soal kesialanku akhir2 ni. aku percaya ga ada yg namanya kebetulan di dunia. hal itu yg bikin aku bertanya2 kenapa akhir2 ni ada lumayan banyak hal2 yang ga beres terjadi di hidupku........(cuih2 sok melankolis)

mulenya tuh akhir januari. waktu tu aku ada rapat di rumah temen di kendangsari. skitar jam 9 tuh aku masi di ampel (ruma nenek) dengan estimasi jam 10 udah nyampe lah di ruma tmenku itu. eeh ternyata ada temen yg rumanya di daerah TP bingung brangkatnya gimana akhirnya kuajak barengan aja...

n u know, jam 10 yg harusnya aku dah di ruma temenku tu buat rapat ternyata sampe jam 10 lebihan masihh di ruma temenku yg deket TP itu karena dy ternyata blum siap2...singkatnya setelah melewati fase ngeringin rambut with hairdryer, akhirnya kita berangkat. aku dah ga brani liat jam lagi tuh karena udah tau bakalan telat banget. temenku yg jdnya bawa motor soalnya aku ga tau cara paling cepet dari daerah TP ke rungkut tu lewat mana.

trus kayaknya nih di daerah kedungdoro terjadilah hal itu. aku ga tau gimana persisnya yang jelas temenku tuh ngebelokin motor ke kanan tapi dy ngambilnya kurang banyak gitu alhasil entah stang motor ato spionku yang sebelah kiri sukses menyerempet barang bawaan motor yg ada di depan kita. secara waktu tu jalanan rame n padet banget. sumpah kejadiannya cepet banget aku cuma bisa teriak2 nyebut nama temenku sementara motor oleng tak terkendali, nyusruk ke samping dan sukses merubuhi pengendara motor tak tahu apa-apa yang cuma sial karena ada di wilayah bahaya calon tempat kami jatuh.

gosh......

sebenernya kalo diinget-inget agak lucu sih. apalagi begitu jatuh temenku tu kan langsung bangkit n bukannya langsung berdiriin motor ato apa dy malah jadi perang mulut ama bapak2 yang kita rubuhin itu. ternyata si bapak ga terima n ngomel2 kira2 bunyinya"mbak ini gimana sih?! bla..bla.." dan temenku tu, mungkin saking kagetnya gara2 jatuh sontak emosi n bales ngebentak "bapak tu yg salah!!!"

mm..aku diem aja sih.mungkin karena sepengetahuanku kita yg salah jadi aku ga mau ribut2. jadi aku cuma mungutin barang2 kita yg jatuh, including sandal temenku yg ternyata terlempar jauh juga, nyerahin ke dy, trus dengan lagak bak pahlawan berdiriin motor dan berkata dengan cool sekali. "udah aku yg bawa motornya". trus naik ke motor n maunya cepet2 pergi dari situ.

dan untungnya (atau herannya?) bapak2 yang dibentak temenku tadi jadi baik bgt. bapaknya malah bilang "mbak nepi dulu aja" trus nyuruh2 kita buat meriksa motor kali2 ada apa2.hehe mungkin bapaknya kaget kali ya habis dibentak walopun aku bersyukur bgt masih ada orang2 baik kyk gitu yg istilahnya ga mau memperpanjang masalah lah apalagi bukan dia yg salah.mungkin bapaknya mahfum karena kita cewek. atau seperti katanya kakak kelas yg ta critain "bapaknya males kali nanggepin orang yg salah malah ngamuk2. 'ngapain orang gila dibalesin'gitu.."


yahh apapun deh aku bersyukur bgt karena ga terjadi hal2 yg lebih buruk. selain barangku yg lecet dikit dan tangan kanan temenku yg beret2 dikit juga, kita nggak apa2. yah untungnya kejadiannya bukan di jalan raya yg gede bgt, di mana truk2 melintas, tapi di jalan agak sempit, deket pasar, padet, jadi jelas kendaraan ga bisa ngebut2.

dan mungkin yg tambah bikin sebel, rapat yg aku khawatirin sepanjang perjalanan,takut telat,ternyata apa sodara2?blum mule sama skali...sang empunya ruma masi bergelung selimut,dan dedengkot2 yg lain malah masi keluar cari makan..rapat tercinta itupun baru bener2 mule kira2 3 jam setelah waktu yg dijanjikan...

well, balik lagi. oke, itu satu kecelakaan.aku ga terlalu mikirin musibah yang itu sampe aku ngalamin kecelakaan lagi buat kedua kalinya.kejadiannya sii baru2 aja, rabu lalu tanggal 6 feb. jadi ceritanya aku,mb tika (dkv 06), ma ririn (produk 07) habis dari delta, plaza surabaya tu lho. alesan aku ke sana akan saya ceritakan nanti hehe..pendeknya pas dari sana mau ke ITS kan lewat dharmahusada tuh. yah biasa siang mungkin jam2nya orang istirahat siang kali ya dari kantor, jalanan lumayan rame juga. aku ngebonceng ririn and ga tau juga awalnya gimana sedan silver di depanku tu brenti mendadak.

aku ga ngebut. jarak juga ga kedeketen. tapi emang tuh mobil brenti ndadak n otakku juga langsung macet.so aku juga jd ikutan ngerem ndadak kan tapi ternyata emang ga sempet.jadi kaki kananku tuh nginjak rem kenceng2,rem tangan juga, dan kaki kiriku tuh dah turun di aspal demi membantu memperlambat laju motor.tapi masih ga bisa juga. suer kejadiannya juga cepet banget, aku kaget, cuma sempet bilang "astaghfirullah!" dan menataplah ujung motor vega tercintaku ke bagasi sedan silver itu.

belum sampai di situ, berdasarkan hukum fisika yang tumbukan lenting sempurna ya?eh bukan, gaya aksi reaksi eh bukan apa gitulah pokoknya sesuai dengan prinsip2 sains, ririn yang aku bonceng juga ikut meluncur ke depan seiring dengan meluncurnya motor ke arah sedan silver tsb. begitu motornya nabrak tuh bagasi sedan, ririn juga nubruk aku. motor nabrak, mesinnya langsung mati di tengah jalan, badanku juga terdorong ke depan dan dengan suksesnya perutku menghantam dashboard motor, plus kaki kananku nabrak sayapnya motor.

oh my.....

dan seperti prinsip2 bersikap tenang dalam keadaan gawat darurat aku langsung benerin posisi duduk dan nyalain mesin motor lagi. dan untungnya lagi tuh pemilik sedan ga kluar ato apa. tapi pada saat itu mana aku pikirin, yg aku pikirin tuh cuma cepet2 jalan lagi biar mobil dan motor di belakangku ga mengklaksonin aku.

allright, jalan lagi...
suer sikapku bener2 (sok) cool padahal perut dan lutut nih rasanya remuk. emang motor ke mobilnya ga gitu keras bgt tapi benturan bodiku ke motorku ini yg lumayan. secara satunya daging satunya plastik tebel.ririn dah tanya2 tuh mungkin dy kaget juga kok aku nyante bgt abis nabrak trus jalan aja kayak biasa.

ririn(R):za, kok bisa za?
aku (A):(nahan nyeri)aduh ga tau rin tu mobil berenti ndadak
R:tapi kmu ga papa kan za?
A:(bersikap sok ga mau ngawatirin orang)ga, ga papa.kmu ga papa kan? (nyut..nyut..)
R:tapi untung ya za orangnya ga minta pertanggung jawaban
A:he?oh ya, mungkin karena ngerasa salah juga kali..(nyut..nyut..nyut..)

yah habis bgitu sampe di asrama ITS,nganter ririn, yah dibahas juga masalah tadi.dan mbak tika dengan tak berdosanya malah ngakak2.yah aku bilang aja, mana sempet mikir banting setir ke kanan ato ke kiri lha wong jalanan juga penuh. trus ya mb tika bilang mobilnya beret lho, aku ya ga peduli blas. bukannya aku lari dari tanggung jawab ato gimana ya.habis tabrakan itu pun tuh mobil juga langsung melaju lagi.dan kalopun mo disalah2in juga, sapa yg salah?tu mobil brenti ndadak juga aku ga tau alesannya.tapi ya intinya..aku masi bersyukur lagi karena ga terjadi hal yang lebih buruk dari itu.

trus,begitu sampe kos yang tak liat pertama adalah lutut. perut,walopun rasanya kayak habis ditonjok n sempet bikin rada sesak napas juga,ternyata oke2 saja. lututnya itu..dengan suksenya 2 memar bertengger di sana. yg satu gedenya kaya koin 500an,yg satunya lagi malah lebih gede dari rambutan.huwaaaaa...loro pek!(sakit euy,bahasa jawa).dan kini,mm tiga hari setelah kejadian memar yg aslinya berwarna merah kebiruan tu mulai berubah jadi agak2 ijo.mau sembuh kali ya?aku si seneng2 aja selain rasa sakitnya juga mule ilang, aku lebih suka punya memar ijo ketimbang biru. aku suka warna ijo sih.

yah itu sekilas gambaran kesialanku akhir2 ini. sebenarnya banyak sih mungkin di posting2 selanjutnya tak ceritain. intinya, seperti yang ta bilang di awal tadi, aku ga percaya sama yg namanya kebetulan. jadi serentetan musibah di atas plus lain2nya yg blum ta critain lumayan ngebuat aku mikir juga "ada apa?". oke musibah emang dateng tiap hari tapi biasanya ya kecil2 aja kan,biasa namanya juga hidup. tapi ya yg akhir2 ni terjadi di aku lumayan meninggalkan kesan juga,yang mau ga mau bikin aku mikir ya tadi tuu..ada apa.

ada yg bilang, kita dicoba karena kita mau diingatkan. mungkin aku dapet musibah gini gitu lumayan besar juga karena mau diingatkan sama Yang di Atas. ya aku inget2 aja salah yg dulu2,kira2 Tuhan mau ngingatkan karena kesalahan yg mana. intinya sih ya aku nyoba bersikap positif aja sama musibah2 yg terjadi blakangan ini.aku posting gini juga bukan mau ngeluh ato apa lhoo sekedar mau berbagi aja cerita2 dan mungkin kebodohan2ku yg dulu. buat lucu2an aja dan kalo bisa dan kalo ada ya diambil pelajarannya hehe..

yah,kalo diterusin ga slese2 nih postingan yg mule menjurus ke arah ceramah. eniwei aku nulisnya agak keburu2 nih.bukannya apa tapi selain fakta kalo aku nulis lelet bgt,sekarang udah hampir jm 12 dan parkiran motor perpus tutup jam 12.aku ga mau dong ngulang tragedi kekunci parkiran lagi...*i will tell it later haha*

see u in next post!

3 comments:

aklam said...

hahahahah dodoooooool, kok iso lho zha? hahahaha lain kali ati-ati..

ghosty1st said...

kamu tuh benar-2 uuuuuueeeeedan za!!!
gila ya!!!
tapi asyik kali ya? lihat kamu kayak gitu hehehe guyon.
mungkin motormu ingin berpenampilan layaknya motorku kali za!!
jangan salah sangka men!! motorku dulu pas muda kayak harley gitu. sekarang dia sudah menua, setua yang punya. hehehehe

ghosty1st said...

kamu mau buat cerpen ya za!!
puanjang buanget