Sunday, March 2, 2008

semester 2 menggila!

Sekarang aku mau cerita soal semester baru kuliah! Huhu walopun sudah melewati semester satu dengan yahh lumayanlah ternyata tidak menjamin kalau di semester dua everything bakal langsung allright. Sama sekali tidak. Contohnya aja nih buat matakul Kreativitas. Di Kreativitas 1 kita diajarin ma Pak Denny and Mbak Tika but buat smester dua ini yang ngajar Mbak Tika, Pak Guguh ma Bu Oyin..

Aslinya seneng karena kata senior2 kalo Bu Oyin ngajar Kreativitas pasti bakalan serius. Bukannya dosen2 yang dulu ga serius..tapi entah kenapa kadang dosen killer membuat saya merasa tertantang..*haha apaan sih. ..Anyway ternyata bener kata senior2 karena di awal pertemuan aja Bu Oyin sudah mengingatkan bahwa kita akan bersenag-senang. Dan dengan baik hatinya Bu Oyin juga bilang kalau kata bersenang-senang dari dirinya selalu dalam tanda kutip..

*no komen dah*

Shock tugas pertama dapet C-. Gilaa..desainer apa yg nilai kreativitasnya C-? Padahal yang namanya kreativitas kan modalnya desainer..sebenernya ga perlu shock2 amat si karena pas keativitas 1 nilai tugas pertamaku malah 50 tapi toh di tugas2 berikutnya aku perbaikin jadi nilai akhirnya AB..

Trus juga nih buat Pramana 2 yang lagi2 diajar Bu Oyin..tugas pertama nilainya C. Waduh..sungguh awal yang terseok-seok. Dulu nilai tugas pertama Pramana 1 ku malah C-.. trus tugas keduanya baru AB.. Tapi bedanya ma Kreativitas, Pramana nih adalah matakul yg paling aku suka..n entah kenapa dari awal2 smester 1 pengeen gitu jd asdos pramana kayaknya keren aja haha.. yg bikin sedih mungkin justru di matakul yg paling aku suka nilainya ga bisa maksimal. Nilai2 tugasku waktu Pramana 1 tuh paling banter AB itupun skali doang! Sisanya berkisar BC,C,C- bahkan pernah D. UTSnya aja dapet C-! Untungnya mungkin pas UAS aku dapet A- jadi nilai akhir masih dapet B..

dan yang bikin tambah deg2an sebenarnya karena wat semester 2 ni tugas pramana cuma ada 4,that means bobot tugasnya jadi jauh lebih tinggi doong ketimbang smester 1 yg tugasnya banyak..


ini nih si pramana yg dapet C..sebenernya sempet dipuji sama salah satu dosen waktu asistensi..tp eksekusinya jelek karena cuma digarap semalem.kertasnya yg tengah masih mangap2..kaco deh


Anyway...jadi inget waktu jaman SMA. Aku tuh sukaa bgt ama Fisika. Tp herannya aku selalu kena remidi karena tiap ulangan aku selalu mendadak blank. Mungkin karena saking sukanya jadi malah tegang n kepikiran kalo2 kita ga bisa maksimal di hal2 yg kita suka..jadinya ya malah ga bisa betulan. Kasus beda malah terjadi di Kimia. Aku tuh muales bgt kalo ga bisa dikatakan ga punya ketertarikan blas sama ilmu ini. Pokoknya aku ga perduli C perlu berikatan dengan siapa untuk membentuk senyawa ini itu, sama sekali ga peduli. Dan tiap ulangan aku tuh belajar juga sekedarnya. Kalo remidi ya biasa aja. tapi justru di Kimia kalo aku pas niat belajar dikiit aja nilai-nilaiku kadang bisa nyamain anak yang jago Kimia di kelas.


Hidup itu aneh ya? Membingungkan..


Aku sih ngambil positifnya aja. aku mikir gini mungkin Allah ngasi aku cobaan remidi2 fisika atau nilai2 jelek Pramana soalnya Allah tau nilai sejelek apapun ga bakal bikin aku berenti buat suka sama pelajaran itu, malah bikin aku gemes sendiri dan berusaha mati2an buat bagusin nilai di pelajaran yang aku suka.. lain halnya sama pelajaran ato matakul yang ga aku suka. Nilai jelek ga bakal ngaruh apa2 sama aku. Lha wong aku dah ga peduli kok. Tapi kalo aku dikasih nilai bagus dengan effort yang biasa aja tu malah bikin aku jadi penasaran. Lha kok bisa ya dapet nilai bagus? Gimana kalo belajarnya diseriusin dikit lagi jangan2 tambah yahut? Begitu..

Yahh Tuhan memang bekerja dengan cara yang misterius tapi in the end ternyata kita bisa liat bahwa semuanya tuh baik buat kita.. jadi ya sabar2 aja dan jangan putus asa..

Aku cuma berharap nilai2ku di semester 2 bisa bagus.. More than everything, mungkin baru ini yg bisa aku kasih ke ortu.. Udah dibayarin kuliah mahal2, uang jajannya juga mahal plus keinginan yg kadang mahal juga masak iya sih buat ngasi nilai bagus aja ga ada usahanya..ortu sih ga nuntut ya dapet nilai bagus. Pokoknya buat mereka yang penting aku udah usaha, cukup. Mboh nilai akhirnya dapet berapa yg penting udah usaha. Malah kadang aku yg stres2 sendiri nilaiku jelek..ortu yg ngehibur2.. mungkin karena itu juga ya, karena ketidakmenuntutan mereka (eh bener ga kata2nya, haha..) malah jadi bikin ga enak sendiri..kayak kebebasan yang dikasih kalo disalahgunakan kan malah ga enak sendiri. Trus juga yaa pengennya jadi mahasiswa yang ga sekedar lulus aja *haha maunya* Kalo sekedar lulus aja kan gampang tapi kalo lulus dengan nilai bagus sapa sih yang ga pengen? Balik lagi buat nyenengin ortu..

Btw akhir2 ni aku rada boros nih. Yahh memang kul semester 2 ini banyak maunya.


Truss tau ga buat tugas kedua Pramana kita mulai eksplorasi material sedotan? Ada salah satu ibunya temenku yg bilang kalo beliau ngerasa nguliahin anaknya buat melajarin pelajarannya anak TK.. gyahahaha! ini baru permulaannya tante! :)


Sepertinya hidup akan lebih berat mulai sekarang jadi doakan yaa saya bisa menjalaninya dengan baik, bisa bagi waktu antara kuliah dengan hal2 yang saya suka lainnya.. in return I will pray the best for you juga deh hahaha... Well done, sampai ketemu di postingan selanjutnya! Tetap semangat kawan2! :)

No comments: