Tuesday, October 29, 2013

Obgyn Visit 3#: Glowing When You’re Expecting

Kalau di kunjungan saya yang pertama dan kedua saya berkonsultasi ke dokter X, tidak demikian pada kontrol rutin bulanan yang ketiga. Dikarenakan waktu itu dokter X penuh banget sampe saya gagal dapat nomer antrian, akhirnya saya memutuskan kontrol ke obgyn cewek lain atas rekomendasi seorang teman. Kabarnya, dokter yang ini enak buat konsultasi dan ngantrinya manusiawi haha... Karena udah kontrol ketiga kalinya, saya sih agak nyante aja gak kayak sebelum-sebelumnya yang strict banget kalo tanggal segini ya bulan depan harus tanggal segitu juga kontrolnya. Di kontrol kali ini saya nothing to lose aja. Kalo emang dokternya full ya mundur-mundur dikit gak papa lah..

Singkatnya saya akhirnya berkunjung ke dokter U. Ampunn..pertama kali sampai ke rumah yang juga kliniknya saya mesmerized banget sama Toyota Fortuner dan rumahnya yang keren abis tempat kliniknya. Nyamaannn... banget. Dengan lantai granit, sofa empuk, bersih, homey ambiance dan yang pasti gak antri panjang, who won’t love it at first sight? Apalagi jarang banget model beginian ada di Tuban haha.. Papi Cibon yang baru pulang kerja aja sampe pinter banget, padahal biasanya kalau belum makan doi suka purik gitu... tapi ngeliat suasanya yang enakeun asli bikin mood jadi happy. Kayaknya next bakal pindah ke dokter ini ajadeh.. fufufu...

Kita datang sekitar jam 6 sore lebih, lalu sekitar 15 menit nunggu langsung dipanggil. Seneng karena dokter U mayan ramah dan kamar prakteknya juga bersih, walaupun gak segede punya dokter X. Cuma waktu USG eman banget gabisa liat Cibon karena layarnya gak disambungin ke LCD TVnya... jadi yang bisa liat cuma dokter n Papi Cibon, ibunya yang lagi bobok gabisa liat huhu… Tapi dengerin si dokter ngoceh sambil nunjukin Cibon ke abinya aja udah bikin hepiiiii banget. Asli, liat mukanya si Papi Cibon priceless banget, apalagi pas dokternya nunjukin ini pak, tangannya yang gerak-gerak.. aduh kebayang Cibon kecil di dalem gerak-gerak mulu...kayaknya aktif banget kamu ya nak hihi…hihhh tambah gemes lah... sama bapak dan anaknya hehehe..

Enggak jelas yah? Di Tuban ga ada USG 4 dimensi sik..

Alhamdulillah Cibon sehat di usianya yang masuk trimester dua ini. Benernya agak khawatir sama BB yang malah turun, but the Doc doesn’t seem worried so much. Kata dokter ada yang ibunya gemuk, bayinya kecil, ibunya kecil eh bayinya gede..jadi ya gabisa jadi patokan juga..yang penting ibu dan bayinya sehat yaa…

Yang alhamdulillah lagi makannya si ibu juga udah enak. Udah gak enek makan nasi, udah bisa makan porsi nyaris normal dan tiap dua jam sekali si Cibon harus disumpel ama yang agak berat-berat. Jadi sekarang selalu sedia buah, susu dan sereal kalo gak mau ngalamin lagi hari saya  ngais-ngais kulkas dan terpaksa makan mi instan karena Cibon tiba-tiba nagih asupan dan maknya males keluar hehe.. Trimester kedua ini juga udah gapake mual dan malesnya udah agak berkurang jadi kadang gak kerasa aja kalo lagi hamil... Suka gegulingan di kasur, tengkurep-tengkurep... Untungnya habis baca ensiklopedi gak masalah karena Cibon kan udah dilindungi rahim yang aman…Trus juga ngerasa lebih glowing haha…Mungkin karena badan udah enak, bisa aktivitas kayak biasa, jadi auranya memancar...duile hihi..tapi iyadeh udah mulai bisa masak lagi jadi ga terlalu sering beli di luar kaya trimester pertama. Pokoknya alhamdulillah banget mudah-mudahan seterusnya kehamilannya nyenengin kayak gini hehehe..

Oya-oya karena badannya udah enakan saya juga bisa ikutan bazaar inilohh…
DIY Market, October 13th at Sutos. Sharing booth with Kamicinta girls :D Tuh Papi Cibon ikutan nongol ;p
Aslinya nih, ngebujuk Papi Cibon biar diijinin ikut bazaar setengah mati banget... Ada kali ya hampir setengah jam saya ngerengek-ngerengek, guling-guling di lantai, gelendotan (sumpah childish banget)... sampai akhirnya Papi Cibon ngijinin, dengan terms and condition applied; kalau sampe kecapekan, harus pulang! Alhamdulillah mah..walaupun harus lebih banyak duduk tapi gak sampe teler banget dan yang jelas happy karena bisa ngelakuin passion saya yang biasanya...cihuiii.. Walaupun The Darling jadi agak lelet produksinya kaena si bumil kan gak boleh capek-capek, tapii tetep alhamdulillah bangettt bisa nyiapin new collection dan sambutannya juga alhamdulillaaah... banyak feedback positif habis bazaar. Insya Allah kalau sudah settle bisa makin baik lagi kedepannya... Aminnn!

Pokoknya happy! Happy mom brings happy baby! :D

Oya.. perkiraan awal usia kandungan saya 15 week, tapi terakhir kontrol dibilang bisa jadi udah masuk minggu ke-16! Jadi ada kemungkinan lahirnya maju jadi akhir Maret instead of April. Kapanpun, we’re beyond excitement!! :D
Trus juga dari ensiklopedi yang saya baca, Cibon udah bisa dengar suara! Jadi deh kita makin sering ngajak ngobrol si kecil ini... Bahkan kalo saya dan Papi Cibon omongannya lagi ngaco, suka sadar trus bilang eh Cibon denger..ssstt... hihi dodol banget lah. Kadang kalo lagi saling sebel, saya ama Papi Cibon juga suka ngadu ke Cibon..Cibon..liat tuh ummi/abimu…jangan ditiru ya nak.. hihihi... lucu-lucu banget deh pokoknya. Kata Papi Cibon saya juga suka jadiin Cibon sebagai alesan. Misalnya nih, Bii, beli Yupi ya...kayaknya Cibon pengen Yupi inii.... Haha emang modus emaknya lah. .tapi gitu ya tetep aja diturutin sama bapaknya :))  Coba besok nyoba modus baru ah.. Bii... Mi belanja baju yaa...Kayaknya Cibon pengen Umminya pake baju baru lohh...#ditoyor


Sampe ketemu di cerita-cerita saya yang berikutnya yaw! Jangen bosen-bosen :D

No comments: