Friday, October 25, 2013

Obgyn Visit 2#

Bok...rajin amat nulis yak? Haha iyaa...ini karena tv saya lagi gangguan. Enggak ngerti antenanya yang kena apa yang jelas udah tiga hari ini gabisa nangkep satupun stasiun televisi :( Bukannya saya gila banget nonton tv ya...tapi saya kan jadi gabisa nonton Jewel in the Palace Wisata Hati dan Hati ke Hati Bersama Mamah Dedeh #pencitraan banget :)) Jadilah saya lebih sering nyalain komputer yang alhamdulillah gak gitu rewel sekarang. Tapi ya gak bisa lama-lama juga sih karena kalau kelamaan kepala jadi pusing...kayaknya si Cibon ga suka kalo umminya kelamaan kerja ya nak.. #halah

Btw sejak hamil saya jadi lebih malesss yang namanya crafting. Padahal sebelumya, uuhhh..tiada hari tanpa nongkrong di kamar kosong gak kepake yang akhirnya dipakai untuk nyimpan barang-barang craft saya mini studio. Entah bikin bros, ato sekedar ngerapihin barang dagangan. Sekarang? Bok..ngeliatnya aja maless... Apakah ini pertanda kalau anak saya bakalan laki-laki???#jengjeng
Itulah kenapa saya jadi bergantung banget sama yang namanya hape, komputer dan tv. Lah, untuk melakukan kegiatan kewanitaan favorit kayak masak, nge-craft aja susahnya setengah mati sih... Trus hiburan saya di rumah apa dong kalau Papi Cibon belum pulang?

Ya ngaji lah bok, banyakin ngaji...kan lagi hamil...
Oh iya bener yak *pasang jilbab* *tutup tab gosip selebritis*

Ya udahlah yaa...Yuk mari kita langsung tuntaskan saja cerita hari ini #tarakdungdes

Jadii... sebelumnya saya sudah cerita awal tau kabar kehamilan yang nge-hits banget itu kan #aposeh..dan udah cerita waktu kontrol pertama ke dokter kandungan. Nah ini sekarang saya mau cerita kunjungan kedua saya ke obgyn aka dokter kandungan sebulan setelah kontrol pertama... Kontrol kedua ini sebenernya agak sedih dibandingin kontrol pertama. Karena yaaa tolong antrinya si dokter X ini nggak manusiawi banget. I hate the system. Coba bayangin deh, ga ada reservasi via telpon, kita harus datang langsung. Tapi mulai bisa reservasinya gak jelas padahal per hari dokter ini cuma ngelayanin 30 pasien kann. Jadi gue paling nggak harus datang jam 2 siang buat nulis nama, trus jam setengah 4 balik buat dapat nomer antrian, nunggu sampai jam 4 untuk dicatet datanya ama asistennya... dann paling cepet dokternya praktek jam setengah lima. Bayangin dong harus bolak balik pulang apalagi kalau dapat nomernya masih lama. Itu gue belum seberapa sih karena ada yang ngantri dari jam 11 siang coba... grrrhh... Jaman segini teknologi maju kan enak kalo bisa daftar dari hari sebelumnya ato by phone ato paling gak sistemnya gak segitu ribetnya lah ya... Mana tempat nunggunya nggak nyaman banget, cuma bangku kayu panjang. Jadilah si bumil ini kadang lelah banget buat bolak balik ke sana untuk daftar apalagi pas udah ke sana ternyata ga kebagian nomer :(

Dan karena udah sempet ngalamin gak kebagian nomer hari sebelumnya, saya pun akhirnya datang lebih awal lagi dan sukses dapat giliran sebelum maghrib. Sedih gue bilang. Kenapa? Soalnya kalau sebelum maghrib berarti Papi Cibon gabisa ikut kontrol... tapi karena udah exhausted ya udah lah ya daripada balik besok-besok lagi...

Singkatnya, akhirnya saya kontrol juga sendirian huhu…sedih banget ga ditemenin suami…dan yang paling bikin senang dan sedih di saat bersamaan adalah karena Cibon udah agak gedean jadi udah keliatan kaki tangan dan jantungnyaa ♥  Itu hepinya...Sedihnya, that’s the magical moment yang papi Cibon gak alami for the first time :'( Tapi yaudahlah ya...nasi sudah menjadi dubur bubur. Bagian happy-nya ngeliat si Cibon bikin mood yang jelek nguap gak bersisa hihi…Jadi cengengesan sendiri liat dia gerak-gerak di perut... Gak percaya di perut yang masih trepes ini udah ada yang mau hidup :')

Btw saya sempet ngelakuin kedodolan juga #kapansihenggak #deepsigh. So, di layar USG memperlihatkan isi rahim saya seperti ada dua bunderan gepeng yang dempet gitu... Nah saya ya seneng tapi juga mengira-ngira itu apanya Cibon ya… Si bu dokter nunjuk-nunjuk aja ini kepala ini kaki ini tangan.. sementara saya iya-iya aja padahal bingung berat soalnya yang di layar kayaknya sama aja... Cuma yakin deh, dua bunderan dempet itu pasti kepala...Apalagi yang bentuknya bunder kalo bukan kepala, iya nggak?Bentar, bentar...KOK BUNDERANNYA DUA? BERARTI KEMBAR DONG?? *mulai heboh dalam hati* #obsesipengenpunyanakakembar

Bu dokter masih terus nunjuk-nunjuk gambar di USG... Nah ini enaknya kalau dapat nomer awal.. dokternya santai, masih smile-smile, enggak keburu-buru... Eh tapi kenapa bu dokter nunjuk salah satu bunderan dan bilang itu kaki/tangan/atau apanya gitu --> sibuk dengan pikirannya sendiri sampai gak ngeh.
Yang bikin gue sadar cuma, hah, itu bukan kepala? Dan gue dong dengan dodolnya polosnya bilang, “loh, cuma satu ya dok?" Bu dokter menjawab, “iya bayinya satu,” dengan nada lah-lo-kira-ada-berapa.  Ya ampuun...jadi yang bunder gepeng itu satunya kepalanya Cibon, satunya bagian tubuh bawahnyaa :))) Lah gue dah hepi aja kirain itu kepala semua alias punya anak kembar hehehe...

Cibonnn 
Pas di USG ada angle yang keliatan bunderannya gak begitu gepeng, makanya saya salah kira itu ada dua kepala :))

Ternyata emang janin umur segitu belum berbentuk banget ya...jadi terlihatnya seperti…kacang :)) *baru ngeh, oh... that’s little peanut nickname comes from... Duhhh :p*
Cibon si kacang kecil! I love youu little peanut!! Hihhh gemesss…

Oh iya itu waktu Cibon perkiraan umur 10 minggu.. Emaknya masih gak enak makan dan belum gaining any weight.. *emangnya sekarang udah ye?* #abaikan

Oh terus di kontrol kedua ini juga agak lega sedikit...jadi waktu kontrol pertama masih khawatir banget. Jadi ya, kehamilan ini kan bukan sesuatu yang direncanakan. Momennya emang waktu itu saya baru kelar ikut bazaar ramadhan dan memutuskan enggak nerima any bazaar offerings dulu, jadi emang bener-bener lagi santai dan pengen istirahat... Trus juga sebenernya momen-momen ngarepin banget hamil itu udah lewat sekitar bulan Juni-Juli.. Jadi beneran santai.. no pressure, no particular preparation juga tapinya... nah ini nih. Jadi saya kan sempet sakit gigi ya (disinggung dikit di sini). Dan apadeh itu obat anti bengkak, penahan rasa sakit, semua diminum.. karena belum tahu kalau saat itu lagi hamil kan... Mana setelah saya baca-baca ternyata obat penahan rasa sakit itu yang jahat banget sama janin :'( Jadilah waktu itu kecabik antara hepi kehamilan sama khawatir sama kondisi si kecil. Waktu kontrol pertama udah tanya ke dokter tapi dijawab belum bisa tahu kondisi si kecil karena emang masih terlalu kecil... Nah pas di kontrol kedua saya nanya Cibon sehat apa nggak baru dijawab bahwa so far perkembangannya sesuai dengan umurnya *diplomatis banget jawaban bu dokter yak* Yah, walaupun jawabannya gak bikin lega-lega banget tapi ya udah agak senang dikit sih ya..Insya Allah Cibon jadi anak yang kuat kok..kena paparan obat di usia dini mudah-mudahan tetep sehat...seterusnya sehat sampai waktunya lahir ya Cibon :*

Btw kemarin-kemarin sempet agak bete sama beberapa orang yang baru punya baby dan merasa lebih 'senior'. Iya sih lebih pengalaman tapi jadi sebel juga kalau malah jadi bossy --". Afterall saya juga bukan tipe bumil yang reckless kok.. Saya rajin baca ensiklopedi, baca-baca artikel kesehatan, cari info seputar kehamilan, jaga makanan, dan yang terpenting konsul ke ahlinya yaitu dokter. Jadi memang agak irritated juga pas 'diceramahi' soal saya mengonsumsi kambing even after I have told them my doc let me! Ya ampun.. saya ini cenderung darah rendah, dan dokter juga bilang oke asal ga berlebihan (work as well buat durian) jadi kenapa ini ibu-ibu pada sewot when their rule doesn't fit on me??

Nah kan saya jadi ikutan sewot. Hormon nih hormon..

In the end saya ngikutin saran salah satu buku buat membatasi arus informasi. Kata si buku, kadang terlalu banyak informasi bisa membingungkan apalagi kalau ada info yang kelihatannya agak bertentangan. Termasuk kasus nyebelin di atas, juga bisa diatasi dengan keep smile tapi tutup kuping :p Sebaliknya, saya juga nerapin hal yang sama saat berhadapan sama mereka yang baru hamil. When they come to me to ASK, I will ANSWER. Tapi kalau mereka keliatan fine-fine aja, ngapain juga saya resek sok paling ahli soal kehamilan cuma gara-gara saya hamil beberapa minggu lebih awal? :) Lain kalau konteksnya lagi sharing ya...

*exhale*

Anyway sudah masuk waktu zuhur! Saya harus solat dan makan untuk Cibon :) I'll write again as soon as possible :) Thanks for reading! xxxx


No comments: