Tuesday, July 4, 2017

Jilid Dua

Insyaallah kalau masih rezeki, sekarang saya sedang mengandung anak kedua hehe..

Agak berbeda dari waktu hamil Azka, kali ini saya mengalami yang namanya mual-mual cukup parah. Dari bau nasi ditanak, parfum yang dipakai Abinya ke masjid, sampai liat layar hape/laptop kelaamaan, semua sukses bikin mulut mendadak terasa asam dan lambung bergolak. Hiks...

Ada salah satu temen yang kebetulan juga mualnya parah, sempet bilang kalau kata dokternya, bisa jadi mual parah itu karena kondisi ibu yang kurang fit saat hamil. Hmm...bisa jadi..

Saat hamil Azka saya masih rajin olahraga. Karena waktu itu kami sempat mengalami kondisi belum punya motor, jadi saya kemana-kemana naik sepeda atau jalan kaki. Bahkan saat akhirnya punya motor, saya masih sering jalan atau sepedaan. Pasalnya, kondisi kontrakan kami dulu garasinya curam dan sempit, jadi selalu bikin deg-degan kalau masuk atau mengeluarkan motor (saya beberapa kali terpeleset). Plus...saat itu juga belum pakai ART :D

Nah kalu si dedek ini 'jadi'-nya saat saya dalam kondisi yang lebih nyaman. Motor ada, rumah udah pindah..ada Azka pula! Jadi kemana-mana ya naik motor karena udah ada bontotan. Sempet sih dulu ngerutinin joging saban habis subuh, sampai dibelain beli runinng shoes segala biar semangat HAHA. Tapi ujung-ujungnya brenti karena...males :p Abinya Azka sih udah bolak-balik nawarin ngebeliin treadmill, cuma sayanya bingung, eta mau ditaruh di manaaa.. Secara rumah secuil gini dan udah banyak dijajah sama dagangan..

Trus lagi kalau saya boleh sok tau nih... Memang sih ya si dedek ini emg hasil program, karena kami ngerasa udah siaplah Insyaallah nambah anak lagi. Tapii..tetep aja kurang preparationnya, karena berkaca dari pengalaman anak pertama yang jadi after 7 bulan :D, saya pribadi nggak ngira kalau bakal langsung jadi :)) Let's say ini coba-coba berhadiah haha..(maap ya dee..)

Kondisi kerjaan waktu itu lagi hectic-hecticnya karena mau ramadhan; saya sempet cukup under pressure dan overwork, jadi yang namanya telat makan atau makan ala kadarnya itu sering banget :(
To be short, di tengah itu semua saya menemukan dua garis di testpack dua rebuan, yang akhirnya menjawab 'masuk angin' tak berkesudahan in the last two weeks, dan drop luar biasa yang saya alami ketka puasa tanpa sahur (kesiangan); it turns out something is growing inside of me. Alhamdulillah :D


Banyak drama, bahkan sampai sekarang. But I'm doing my best and thank's God, it's progressing!


Wish me a healthy and happy preganancy ya :D


No comments: