Thursday, August 14, 2008

beware with what y'll say

beberapa hari yang lalu emm yah bebrapa minggu yang lalu kampus saya ngadain semacam outbound.nah otbonnya ini diikuti sama perwakilan dari berbagai organisasi mahasiswa yg ada di kampus saya ituu.mulai bangsanya hima,bem,sampe kegiatan ekskul juga pada ngirim wakilnya.

intinya sih otbon yg diadain pihak rektorat ini buat mendekatkan anggota ormawa stu dan lainnya n skalian buat nyosialisasikan masalah ospek dsb.kita sempet diskusi bareng sama bapak2 rektorat dan jujur saya appreciate bgt otbon ky gini diadain.menurut saya sih ini salah satu bentuk penghargaan juga buat fungsionaris2 ormawa yg ada.walopun agenda utamanya mensosialisasikan masalah maba dan ospek tapi tetep aja dibawa ke sebuah villa diselingi adegan otbon menurut saya adalah salah satu sikap yang menunjukkan penghargaan pihak univ terhadap ormawa tersebut.


yang sempet agak nganggu sih pas acara diskusi.yah wajarlah klo ada suasana2 panas sedikit namanya juga kaum muda yg darahnya masi menggelegak panas ketemu sama bapak2 yang yang mungkin pikirannya lebih konvensional.but the point is saya rada2 terganggu sama pernyataan salah seorang temen.atao klo lebi tepatnya sih pertanyaan.

intinya pada saat itu kita sedang ngebicarain salah satu kebijakan rektorat.dan temen saya itu yah nyampeikan pendapatnyalah.awalnya sii oke2 aja.dy tenang gt ngomongnya.lha terus penonton pada heboh.terutama cowok2.sekedar catatan saja temen saya ini bisa dibilang cewek idolalah selama otbon.jadi ga heran juga cowok2 pada ribut nyemangatin alias tepuk tangan tiap dy abis ngomong.

mungkin efek disemangati kali ya dy ngomongnya jadi makin berapi2 dan (sayangnya) malah bikin argumennya jadi ga fokus.boso jowone ngglambyar..

saya ma beberapa temen yg awalnya cukup appreciate malah akhirnya jadi toleh2an.lho kok arah ngomongnya temen kami jadi begini.dan yg cukup menohok adalah waktu temen saya itu bilang


"bapak jangan terus menuntut prestasi dari kami, tapi apa yang sudah univ berikan buat kami?"



what the hell..


maaf sebelumnya.saya bukan mahasiswa yang seratus persen nurut sama kemauannya pihak2 atas.klo emg ada sesuatu yg sekiranya kurang pas ato apa yah saya sampaikan.but for this time ini kayaknya keterlaluan deh..oke kita mahasiswa.beridealisme tinggi.tapi ya ampyun plis deh.jadi idealis ga brati harus slalu nolak yg di atas kan? apalgi dengan ngeluarin argumen ngawur ky gt.sori mungkin banyak yg ga sependapat tapi kurang setuju sama temen2 mahasiswa yg mungkin terkadang cuma bisa liat luarnya aja, cuma bisa nanggepin apa yg keliatan, protes2 kebijakan yang ada padahal mungkin mereka belum paham bagaimana akar masalahnya.

i'm netral yoh.tapi emg buat kasus ini temen2 mahasiswa termasuk juga saya mungkin harus banyak belajar.

masalah argumen temen saya di atas, jujur saya ktawa aja dengernya. dan saya rasa pertanyaan seperti itu ga layak buat dijawab karena ga layak buat dilontarkan. bapak petinggi yang hadir yah sempet tertawa kecil aja dan nanggepin intinya yah banyaklah yang udah diberikan sama pihak univ slama ini.ya soal SPP mahasiswa juga paling cuma nutupin pengeluaran kampus brapa persen dsb..fasilitas ini itu dapetnya dari mana..banyaklah..hal2 yg seharusnya emang patut kita sadari.itu mengkover jawaban buat pertanyaan soal apa yg sudah diberikan buat mahsiswa.

masalah kata2 "jangan terus menuntut prestasi dari kami" menurut saya juga kurang tepat. kasarannya nih, simpelnya ja, lha kalo berprestasi emang yg untung siapa sih?univ doang?jurusan doang?ga kan...toh kita juga yang untung. lagian juga emang selama ini sejauh apa sih univ nuntut kita berprestasi? sampai kita ditekan gitu psikisnya ngasilin prestasi?lha enggak toh.. menurut saya ya berprestasi itu yah udah kewajiban kita, ga cuma sama tapi yo juga buat ortu yg udah nyekolahin kita, juga buat diri kita sendiri. masa iyo rekk pengen jadi mahasiswa yg biasa2 aja?but even menurut saya berprestasi adalah suatu kewajiban toh pada realitasnya itu adalah sebuah pilihan. lu mau jadi mahasiswa yg punya prestasi ato asal lulus juga cuma elu kan yang bisa nentuin?pada akhirnya juga gada yg bisa maksa..lain ceritanya kalo misal nih, ga pernah menang lomba terus di DO ya baru bisa dikatakan univ nekan kita buat berprestasi..


ah saya jadi serius nih.tumben2 wkwkw..



tapi inti saya mosting ini bukan buat memojokkan pihak2 tertentu atau apa ya..saya cuma mau mengkritisi aja kalo kita sebaiknya hati2 dalam berbicara.itu wae intinya! jangan sampai kita malah mempermalukan diri sendiri cuma gara2 mengatakan sesuatu hal yang kita ga kuasai benar, tapi kita ngerasa cool kalo mengatakannya..


ehmm..ya begitulah kira2 hehe..



eniwei catetan buat otbon ini yahh sipplah.bagus juga buat ajang mendekatkan pihak rektorat dengan mahsiswa wkwkwk..


No comments: