Tuesday, December 23, 2008

samuel mulia, you rock!

Kritik itu tak membunuh. Kritik itu buat saya seharusnya membuat orang naik kelas, bukan turun kelas dan akhirnya kehilangan kesempatan untuk maju.



See? Those what Samuel Mulia could say.. klo ada yg blum tau samuel Mulia itu siapa tenang saja soalnya baru brapa bulan yang lalu saya tau soal si om ini (haha om, emang umurnya berapa saya juga ngga tau. Yah karena ga tau itu lebih mudahnya kita panggil om aja karena kalo dipanggil mas nanti saya merasa brsalah; kayaknya orangnya emang udah pantes dipanggil om ko)

Om ini kolumnis parodi di Kompas Minggu. Klo ada yg anti baca Kompas karena ga tuntas2 dibaca selama dua jam, bolehlah menilik Kompas Minggu di halaman agak tengah yg bagian2 mode n lifestyle gt. Yah karena si om ini aslinya memang pengamat mode n lifestyle. Perhatiin. Mode n lifestyle. Mode dan gaya hidup. Jadi gaya hidup ga melulu soal mode karena lifestyle ga Cuma soal mode. Jadi orang boros juga bisa dibilang gaya hidup. Gaya hidupnya boros. Bukan selalu berarti dy fashionable. Inget mode tidak sama dengan gaya hidup.

Balik lagi. intinya Kompas Minggu terutama kolomnya om samuel ini emang ga terlalu abot (berat). Jadi orang yang susah ngerti kayak saya uga bisa langsung ngerti maksudnya si om ini apa. Tulisannya sendiri jauh banget dari mode tp emang deket sama lifestyle, gaya hidup orang2 di sekitarnya si Om malah cerita soal habitnya si Om sendiri.

Pertama baca sih wah appreciate bgt sama gayanya dy yg asik dalam bercerita. Dan jadi ngikutin juga. Ehh ga dinyana kapan hari Mas ayos nyebut namanya wah jadi kaget juga karena kirain ga banyak yang suka yg model tulisan bginian (bukan brati mas ayos suka sih, gatau juga. Tapi plg ga dy memperhatikan klo sampe inget namanya si Om). Trus hari Minggu kmarin kelewatan beli Kompas makanya googling soal si Om pas hari Seninnya. Wah di salah satu blog sempet nemu komentar orang yg kurang lebi sama kayak pemikiran saya brapa hari yg lalu “iseng2 googling samuel muliah lho ko ternyata banyak yang suka juga ya” weww..

Oh ya itu tadi. Kolomnya sendiri sih aku liat lebih banyak ky rasan-rasanan haha..tp karena kebanyakan yg dirasani si Om adalah habit jeleknya dy sendiri yah sah2 aja hehe. Tulisannya gamblang, lucu tapi nyindir puol tajeemm menusuk ke dalam hati. Tapi ga menggurui. Intinya dia terbuka bgt soal “well ini kelemahanku. Aku ga bangga tapi akan hal itu, tolong jangan ditiru saya juga lagi berusaha ngubah ko” yah kira2 gitulah yang berhasil saya tangkep.

Yg pengen liat beberapa tulisannya si Om bisa langsung googling aja namanya. Atau ngikutin Kompas Minggu di bagian yg memper2 fashion itu cari aja Kilas Parodi Samuel Mulia. Sumpeh seger!

Ohya wlp lucu tapi banyak yg bisa kita petik dari tulisannya. Check this out deh.. yg ini nohok gue bgt deh haha..


Memaafkan adalah bukan soal kalah dan menang. Memaafkan adalah soal keberanian dan kemauan menjadi seorang pemadam kebakaran atau tidak. Kalaupun Anda kemudian mampu menjadi pemadam kebakaran dan Anda merasa menang karenanya, itu pun bukan berarti Anda menang atas musuh Anda, tetapi Anda memenangi pertandingan melawan kekerasan hati Anda. Itu yang membuat bila Anda mampu memaafkan, maka Anda akan memiliki perasaan yang luar biasa bak pemenang, bukan sebagai manusia kalah perang.


No comments: