Tuesday, August 14, 2012

A Bit Hello!

Assalamualaikum wr wb.

Apa kabar teman-teman? Lama banget saya nggak posting di sini ya... to be honest, saya malah hampir gak nulis sama sekali beberapa waktu belakangan ini (kecuali kalau tanda tangan ijazah dianggap menulis... well, not). Alasan lama ga nulis masih sama yaitu saya ribet banget nyiapkan kawinan yang kurang 4 bulan lagi (!!!) dan alasan tambahan karena modem saya lagi mati jadi kalau mau akses internet harus ke warnet dulu (kayak sekarang ini...). Oh, I am feeling like it’s sooo yesterday yah... *gaya*. Alasan lainnya lagi karena ini bulan Ramadhan jadi saya bawaannya pgen fokus ibadah daripada niatnya ngeblog trus malah berakhir liat yahoo gossip... *benerinjilbab*

So…ngapain aja selama masa gak ngeblog ini?*kayak ada yang mau tau aja..hehe..*

1. Having great time wif besties. Jadi sebenarnya dalam rangka syukuran wisuda saya yang bakal dilangsungkan September ini, saya nraktir buka bersama beberapa temen dekat. Niatnya sih, nyenengin orang sekalian ibadah hehe… Kan katanya member makan orang yang berbuka pahalanya sama dengan berpuasa... nah lo, mayan banget kan... Etapi acaranya ini sendiri baru dilangsungkan habis terawih, jadi masih dapat pahala ngasi buka ke orang gak ya? *mikir* 
Eits, yang ngerasa temen dekat tapi belum ditraktir jangan sedih dulu ya... masih ada part two... makan pas resepsi saya aja yah... 

ketawanya lepas banget ya? iya soalnya scene sebelumnya saya kejedot gara-gara buru-buru pengen in action habis nyetting kamera... jadi ini ceritanya ekspresi ketawa/nahan ketawa habis liat saya kejedot hehehe...oya, saya yang pake jilbab peach itu lho..iya..yang paling cantik....*toyor*

Next, saya juga sempet datang ke acara buka puasa sekalian syukuran wisuda salah satu temen seangkatan saya. Asyik sih ngumpul gini, udah lama banget Despro 2007 gak ngumpul, dan ini mungkin jadi salah satu momen ngumpul terakhir berhubung udah banyaka yg lulus dan kerja di luar kota ihik ihik...*mrebes mili*

Bella si empunya acara pake gaya ala Syahrini motong tumpeng

pamer makanan... ckck pada suka pamer semua nih...
Habis ngumpul sama angkatan saya langsung capcus ke Long’s buat ngumpul bukber juga. Kali ini bukber angkatan SMA saya, 8Splendid dari SMAN 10 Melati Samarinda oyeeyyy!!!. Tapi karena cowok-cowok 8 Splendid udah pada mudik, alhasil ini cewek-cewek aja yang datang... lebih mirip pengajian ketimbang bukber kali ya? Hehe...

jangan tertipu dengan jilbabnya... piring yang licin menunjukkan sifat asli mereka...

2. Bobok. Karena di tengah-tengah Ramadhan saya kedatangan 'tamu' dan bawaannya jadi lemes dan males. Oya total saya bolong puasa 10 hari... *sedih*

3. Nyiapkan kawinann!!! Serius ini yang paling banyak menyita waktu. Tapi alhamdulillah banget... Allah is very kind. Semuanya dimudahkan :) jadi saya bisa bilang bahwa H-4 bulan venue, catering, dekorasi, hiburan, undangan, seragam, baju akad + resepsi, souvenir, semuanya udahh... udah di sini dengan catatan udah di-down-payment, udah ada bayangan dengan jelas/ dalam proses pembuatan dan tinggal finishing aja mendekati hari H. Jadi, saya bisa mudik dengan tenang dan menggemukkan badan (amin semoga bisa Ya Allah!!!).

Sedikit curcol, saya sebenernya pengen bkin blog khusus wedding preparation seperti yang dibuat banyak orang, salah satunya Mbak Tia. Cuma saya mikir, lah habis nikah terus blognya buat apa? Masa dibiarin aja sampai expired? Kalau mau diurusi juga gilee... ngurus satu blog aja masih lelet gini, boro-boro dua. Saya pengen bikin review soal vendor, cerita soal ribetnya nyiapin kawinan dengan detail karena jujur, saya ngerasa kebantu banget dengan mbak-mbak ‘alumni’ di luar sana yang punya blog membahas soal wedding juga. 

Sebagai orang yg nikah bukan di kampung halaman, jauh dari orang tua, cucu dan anak pertama (which is means, belom ada pengalaman mantu di keluarga) susah banget untuk tau harus mulai dari mana. Dengan adanya blog wedding itu, trus juga forum wedding yang sekarang banyak banget saya jadi kebantu banget buat nentukan oh habis gini saya harus gini. Oh vendor yang ini bagus, yang itu enggak, dsb... Singkatnya, bisa belajar dari pengalaman orang lain secara riil. 

Cuma kalau saya prefer sharing ceritanya after party deh. Bukannya apa, karena sebelum hari H itu buanyak banget kemungkinan yang bisa terjadi. Yang bagus bisa jadi jelek dan sebaliknya atau misal tiba-tiba ganti vendor. Saya gak kepengen cerita berdasarkan emosi saya saat itu. Misal hari ini seneng banget dapet vendor A dengan harga murah kualitas bagus bla bla... Eh gataunya brapa hari kemudian bilang bete karena hasilnya ternyata gak sesuai yang dijanjikan. Emang sih kalau nulis saat itu juga bisa memunculkan ups and downs  yang justru di situ adalah sisi menariknya sebuah wedding blog. Nah tapi kan saya kepengennya tetep nulis di blog ini jadi gak bakal masalah kalau saya nulis review ntar setelah semuanya kelar... dan lagi I don't wanna be a party pooper. Biar surprise ntar! ;p

4. Belajar masak! Saya mendadak semangat banget belajar masak Ramadhan ini. Saya biasanya masak menjelang buka puasa dan malem sebelum tidur menyiapkan buat sahur paginya. nanti deh habis Lebaran saya bikin postingan sendiri soal what-to-cook ya :)

ini teaser salah satu dish yang saya masak selama Ramadhan ini hehe... coba tebak!

Well then, kira-kira begitulah agenda saya hiatus sampai mendekati akhir Ramadhan ini. Cerita panjangnya disambung habis Lebaran ya kalau modem saya udah nyala! Btw karena limit internet saya tinggal 15 menit lagi, so it's time to say good bye... Selamat menjalankan sisa hari Ramadhan, make sure to make the most of it! :)

xoxo

Wassalamualaikum wr wb

4 comments:

lisana icha said...

alasan ga nulis #1 is really the best, haha :D
have fun preparing!

Nathalie Kartika Putri said...

Lovely post dear!

natzcracker

Tiananda said...

Tyzhaaa :D
awalnya aku juga ga mau bikin wedding blog... habisnya suka banyak penggalauan & party-spoiler. Cuma suatu ketika di H-3bulan hasrat pengen curcol udah ga tertahankan lagi,,, huahahaa...

Ditunggu yahhh postingan belajar masak-nya :D really need that!
Ama review vendornya...yahh.. masih lama ya munculnya? :p

misstyzha said...

@icha
:D

@nathalie
thanks for drop by :)

@mb tia
hihi..iya mbakk..aslinya aku mah udh mupeng juga curcol...tp dikuat-kuatin hihi..iya review vendor paling masi lama mbak, after party. acaraku masih desember :p