Friday, July 10, 2015

Teruntuk Calon Sahabat Surgaku: G477

Dulu... sama sekali nggak pernah kepikiran kalau sehari bisa bener-bener ngaji habis sejuz
Dulu ya, syukur banget kalau seminggu sekali aja bisa rutin yasinan..
Boro-boro ngaji sejuz, ngaji sehalaman sehari aja kagak nyampe, bro! Udah ngantuk duluan..



Tapi itu duluuu... (ini berasa iklan banget..)



Di awali dengan adanya sebuah blast di grup ikhwah kalau ada komunitas baru namanya One Day One Juz (ODOJ), eh lumayan tertarik nih pengen ikutan..
Waktu itu kondisi lagi hamil empat bulan, jadi mungkin udah rada insyaf yah haha... Pengen punya anak sholeh, jadi kepedulian ke agama juga mulai meningkat hihi...

Akhirnya daftar ke CP-nya... Dibalas agak lama, disuruh nunggu.. Akhirnya pertengahan Desember 2013 itu tau-tau nongol grup baru di hape... ODOJ 477. Semoga istiqomah, begitu jargonnya dulu :)

Very, very excited. Waktu itu anggota belum genap 30 orang kayaknya. Masih agak carut marut secara teknis (maklum, waktu itu komunitasnya masih baru banget), tapi kami semua berbagi semangat yang sama :) Begadang bersama menuntaskan juz... nungguin temen-temen yang belum kholas dan laporan sampai ketiduran... ah :)


Saya waktu itu mikir; wah keren, bisa bikin tamat sejuz sehari! Tips ajaibnya apa yaa…Eh, ternyata ga ada tips yang ajaib-ajaib banget...

Kuncinya ada di keinginan yang kuat, dibantu dengan lingkungan yang kondusif

Namanya iman, kadang naik, kadang turun. Di situlah perlunya teman-teman yang akan membantu kita, mengingatkan kita, mengulurkan tangan, berbagi semangat, supaya kita segera naik lagi dan nggak jatuh kebablasan, apalagi pakai acara nggak bangun lagi..


Masih ingat dulu rasanya pertama kali bisa ngaji sejuz sehari. Masya Allah.. saya nggak akan lupa..that feeling.. Wah aku ternyata bisa...ternyata ini nggak mustahil... ternyata ini nggak sesusah yang aku bayangkan... ternyata asal ada kemauan bisa lho...


Dengan bacaan yang tertatih, tapi semangat yang menyala membuat bibir terus mengeja.. Lembar demi lembar.. kadang diselingi tidur dulu. Sejuz pun akhirnya habis dalam sejam lebih. Merasakan sekali kasih sayangnya Allah waktu itu.. Alhamdulillah.. dimampukan untuk bisa istiqomah ngaji :)


Karena merasakan sendiri efeknya ODOJ, jadi deh pengen berbagi kebahagiaan itu. Woro-woro -lah ke temen-temen yang lain. Beberapa pengen ikutan, bahkan dua orang jadi bergabung di grup yang sama :D


Sekarang, tahun 2015, hampir dua tahun bergabung di 'rumah' ini. Merasa berhutang banyaaaaaaaak banget pada komunitas ini. Ternyata nggak hanya istiqomah ngaji yang didapet, banyak pula ilmu yang didaptkan dari share-share-an yang rutin beredar di grup ini. Belum lagi anggotanya yang inspiratif-inspiratif banget.




Ngomong-ngomong soal anggota...

Di ODOJ 477 sudah sempat ganti admin dua kali, belum lagi personil yang bongkar pasang. Namun alhamdulillah banyak yang masih setia dari awal berjamaah di grup ini. Anggota yang baru-baru masuk pun banyak yang terasa sudah seperti saudara sendiri.. Kalau kata suami ini mah manisnya iman, bisa saling mencintai karena Allah..


Ukhuwah Islamiyah...


Hanya Allah yang tahu betapa aku sayang pada kalian saudara-saudarikuuu... Pengeennn banget bisa ketemu sama semuanya. Yang biasanya cuma tau ceriwisnya di layar hape.. yang biasanya terbaca wise-nya hanya dari ketikan chat, gimana ya kalau ketemu langsung? Pastinya seru banget!
Semoga kita punya kesempatan bersua di dunia nyata yaaa ukhtifillah kesayanganku semuaa.. Kalaupun tidak, semoga Allah berkenan mengumpulkan kita semua di Jannah-Nya kelak 



Semoga kita semua selalu istiqomah berusaha menggapai ridhoNya, bersemangat bersama-sama membumikan AlQuran di negeri kita pada mulanya, dan dunia pada akhirnya... aaminn, Insya Allah :)




Ana uhibukkum fillah


No comments: