Wednesday, April 10, 2013

The Unwell-Wife Drama

Dear readers... will be using Indonesian again. I hope it won't matters! ( I'll write in English as soon as possible, kay?)
Oh, I guess, I'll skip the I-am-sorry-I-was-busy-for-the-past-two-months since you probably bored hearing it... And afterall, you will still read, right? :p *GR tingkat dewa*

Ini adalah hari kelima saya dalam masa penyembuhan sakit. Jadi ceritanya, mulai Jumat kemarin saya didera sakit 'gado-gado' yang nggak jelas asal muasalnya dan sukses banget bikin saya bedrest sampai hari Senin kemarin. Sukses juga bikin saya lepas dari kerjaan rumah tangga...

Ehh bukannya seneng lho ya...
Dikit sih... Hehehe...
Tapi tetep aja milih sehat dan nyetrika segebok daripada sakit kayak begini...
Eh lebih milih sehat dan suami yang nyetrikan baju ding, hehehe... *sabar ya mi, suami... muah!*

Jadi begini awalnya... Hari Jumat seperti biasa saya nganter suami sampai di depan perumahan, which is tempat bus kerja menjemput. Begitu pulang saya juga masih tuh sempet ngegodain anak tetangga dan ngobrol-ngobrol sama ibunya. Kelar haha hihi saya masuk rumah. Masih belum ada yang aneh...

Eh kok pengen nyemil... saya nyemil tuh keripik usus yg dibawain ibu saya (iya saya tau cemilan saya ndeso banget, gak sehat pisan. Maklum dari hutan..). Habis ngemil aduh kok terasa serik di tenggorokan, tumben... Saya abaikan trus keluar ngambil beberapa jemuran. Balik ke rumah ini nih mulai aneh... jadi ya, pernah pada liat iklan Mizone gak? Jadi di iklan Mizone yangg terbaru kan orangnya jalannya miring tuh karena kurang elektrolit ceritanya... Nah itu juga yang saya alami! Ih kok perasaan jalan gue miring ya? Tapi begitu saya nyoba jalan tegak ga bisa. Udah deh itu jemuran saya lempar aja ke pojok kamar trus saya ngedoprok di kasur...Niatnya cuma mau bobok bentar... eh ndilalahnya sampai dua jam kemudian saya bangun badan malah jadi meriang dan demam. Tenggorokan juga jadi sakiit banget. Udah deh saya wasap si suami dan menye-menye laporan kalo istrinya yang imut ini sakit. Tentu saja suami saya setuju kalau saya harus bed rest... kalau soal imut saya yakin dia juga setuju sih... #abaikan

Singkatnya, seharian saya gak produktif blas karena gak bisa makan, gak ada yg bisa disuruh nyuapin, makanan rumah bikin ga selera, ga ada delivery sushi lagi (MENURUT NGANA? Ini Tuban yak!). Jadi cuma bisa minum susu kotak, ambil air mineral gelas, ke kamar mandi, ngedoprok lagi... Asli dah belum pernah sakit sampe komplikasi kayak gitu.

Dan begitu suami datang maghribnya...uuu...the drama dimulai.
Suami Saya yang Sekarang Potongan Rambutnya Mirip Kim Jong-Il (SSySPRMKJI):
Sayangg...kamu kenapa sayangg...
Istri yang Imut dan Berbakti dan Solehah Pokoknya yang Baik-baik Aja (IyIdBdSPyBBA):
 Huu sakit bii lemes biii *sekalian memanfaatkan keadaan untuk manja mode: on*
SSySPRMKJI: Mana sayang yang sakit...aduhh badanmu panas..kecapean ini palingg
IyIdBdSPyBBA: Huhu...ini bii kepalanya yangg samping sama belakang pusinggg
SSySPRMKJI: Hmmm...kamu stres ya sayangg *cek ke dokter apakah hipotesis suami ini ngasal ato benar*
IyIdBdSPyBBA: Ini biii sama tenggorokannya sakitt
SSySPRMKJI: *kaget* jangan-jangan kamu hamil??
IyIdBdSPyBBA: *langsung turn off*

Walaupun sakit otak saya masih bekerja juga... Menurut ngana sejak kapan radang tenggorokan jadi pertanda orang hamil???

IyIdBdSPyBBA: *mencoba memperbaiki suasana yangg sempat diliputi aura kemanjaan* Biii aku pengen rajungan *jadi ceritanya dari kemarin-kemarin kepengen makan rajungan tapi belum keturutan karena suami pulangnya kemalaman*
SSySPRMKJI: Ihh lucu yaa ngidamnya rajungan..
IyIdBdSPyBBA: *memutuskan sudah waktunya tidur lagi*


Ya udahlah ya...
*jadi kepikiran beneran hamil apa nggak :O*

Nah ya... jadi hari Jumat praktis seharian saya gak ngapa-ngapain tuh rumah. Padahal cucian baju segembreng karena jadwal nyuci adalah Selasa Jumat. Trus jemuran dari hari Selasa juga pada belum disetrika, numpuk sama cucian bersih lain yangg belum sempet dilipet dan disetrika karena habis ditinggal kami ke luar kota. Plus cucian piring yang belum sempat saya cuci paginya karena keburu nganter suami kerja. Plus rumah yang belum disapu dan dipel. Plus gelas air mineral dan kotak susu yang bertebaran di mana-mana, gara-gara habis kelar minum saya lempar gitu aja. Itu semua yang menyambut suami pulang kerja. Bayangin aja capek langsung disuguhi begitu... Untungnya suami gak komen apa-apa dan lebih fokus pada kesehatan istrinya *ceileh*. Malam itu akhirnya saya bener-bener dirawat suami... dibeliin bakso, jus jambu...disuapin..dikompres...dan yang paling disuka tentu karena intensitas disayang-sayangnya jadi meningkat ratusan persen XD. Suami terus bilang "Mi jangan sakit mii...abi sedihlah kalo mi sakit...mi makanya makan yang banyak dong" sambil peluk-peluk, nge-sun, dan ngusap-ngusap kepala :') hihihi...jangan ngiri yaa... #TyzhaCakitJadiButuhTatihTayang :')

Hari Sabtu paginya demam udah turun tapi badan masih meriang. Akhirnya gak mandi dulu. Si suami pagi-pagi udah siap karena istrinya yang manja dan rewelnya meningkat jutaaan kali lipat ini merengek terus minta dibelikan susu ultra kotak yang persediaannya abis dan lupa dibeliin si suami malamnya. Nah karena istri sakit, gak ada yang masak, akhirnya sarapan niatnya beli juga. Belinya di warung langganan kita yang enak banget. Karena tadi malam nyaris gak makan dan perutnya mulai kerucukan, si istri semangat banget request menu bali daging.

Begitu suami pulang dari beli sarapan, drama kesekian dimulai...

Saya: *buka bungkus* Lho kok aku beginii...aku kan minta gak pake sayurr..
Suami: Gak papa, biar mi ada sayurnya *ikut buka bungkusannya yang menunya sama-nasi rames-cuma lauknya bali ayam*
Saya: *meneliti punya sendiri yang isinya kotak-kotak tapi gak keliatan kayak daging* Lho aku kan nitipnya bali dagiiinggg
Suami:*mencium adanya bahaya* Yaudah-yaudah abi belikan lagi yaa
Saya: *tercabik antara gak tega nyuruh suami balik lagi tapi agak ilfeel juga sama makanannya* Ga usah!! *nyoba makan...ngerasain si kotak-kotak...yang gak kerasa kayak daging-ternyata tahu* Coba ini masa daging?!
Suami: *nyoba trus diemmmm...trus tiba-tiba nunjuk* Eh ini ada dagingnya!! *nunjuk satu biji kotakan daging yang kayaknya daging alot. Cuma sebiji doang itu dagingnya!*
Saya: Hmmmmhhhhhh!!! *muka memerah*
Suami: Yauda-yaudah ga usah dimakan, kasi orang aja ya...abi belikan lagi yaa...--> ngerti banget tanda-tanda kiamat dunia mau mulai
Saya: *masih tercabik antara ilfil tapi gak tega nyuruh suami balik* GAK USAHH!!! *akhirnya nyoba makan. Sesendok..dua sendok..tiga sendok..* UDAH!!! *ngambil tempe gorengnya doang sama susu trus ngeloyor ke kamar*

Habis suami kelar makan, dihampirilah istrinya yang lagi tiduran sambil merem.
Suami: Udah kenyang apa?
Saya: Belum!
Suami: Dibelikan bali daging ya?
Saya: Nggak! *berbalik munggungin suami*

Hening beberapa saat. Si suami mungkin bingung juga nih ngadepin istrinya... Sampai si istri yang sebenernya masih mangkel ini pertahanannya jebol juga
Saya: AKU KAN TADI MINTA BALI DAGING TAPI KOK DIBELIKANNYA ITU. HUWAAAA~ --> nangis kejer

Asli suami gerakannya lebih cepet dari orang yang kebelet pup. Langsung berdiri tegak doski, trus bilang:

Suami: Yaudah aku belikan sekarang!
Saya: TELAT!! --> masih aja gengsi -_-"
Suami: Gak papa telat!

Detik berikutnya pintu rumah udah kebuka dan suara motor suami kedengaran keluar dari garasi..
Saya terus nerusin nangis di kamar sampai bantal basah kena ingus air mata. Ampun dah...

Dan si bali daging tuh akhirnya gak langsung dimakan dong... Berhubung habis nangis dan minum susu, si istri jadi kenyang. Akhirnya tuh bali dimakan buat makan siang.

Kalau ada pembenaran mungkin besok harinya... Nah ternyata saya kedatangan tamu bulanan.. Pantes aja tingkahnya jadi ajaib gitu... PMS rupanya... *sekalian konfirmasi ini berarti belum hamil hehe...*

Oh ya.. karena sakit itu saya jadi membatalkan kunjungan rutin saya ke Surabaya.. Padahal ada dua bazaar yang sejatinya bisa saya lakoni. In a good side, kami suami jadi punya waktu buat membersihkan rumah. Nyuci piring, nyapu, ngepel, cuci baju, setrika... dikerjain semua hehe... Makasih ya sayangg ♥ Jadi proses penyembuhan saya pun bisa lebih maksimal karena nggak kepikiran tanggungan rumah tangga lagi :)

Yah begitu sih salah satu kejaiban pasangan baru ini...
Kadang saya mikir, how can I be so rude to my husband? And demanding, fussy, et cetera... But he still there, beside me, hugging me, every time I wake up... So I guess, it's fine for him.. There are times when I reach my temper and messed up... But I manage to make the best of me in most of the time... So you see...it work for us. We argue, then we make up. Everything will be okay in the end. I think that's how love is. How much you angry, feeling mad to someone, in the end of the day you will just comeback to them. Because you want to, and you need to. Because you love to :')


Babbles :p

Oya, si suami keukeuh lho bilang doski udah mesen bali daging...jadi mungkin si mbak di warung yang salah... Just fyi aja sih...

Btw bosen gak baca tulisan tanpa foto? Hehehe...*lagi males ngedit foto* #TyzhaMacihAtit :'(


Well.. I'll keep trying to hang on here as much as possible...
Don't get bored with me!
Stay young, stay positive people! ♥


4 comments:

essa.abubakar said...

garuk-garuk..heheh.
I love you so much :)

Primawan Satrio Bindono said...

Hahaha. Lucu, mbak. Sedari kemarin saya ngepoin tulisan tulisan mbak selepas nikah. Wondering what happened on a couple after marriage. Dan ternyata yaaa ga jauh-jauh dari bayangan saya :P

Primawan Satrio Bindono said...

Hahaha. Lucu, mbak. Dari kemarin saya ngepoin tulisan nya mbak, wondering a life after marriage looks like. Dan ternyata yaaaa ga jauh2 sama bayangan saya untuk awal-awal :P

misstyzha said...

@cubiko
I love you too cubikooo ♥

@primawan
haha...iyanih, nikah ajaib n seruuu bgt. kapan nyusul prim? :p