Thursday, October 24, 2013

Obgyn Visit 1#

----------------lanjutan dari kisah sebelumnya------------------------


Walaupun belum yakin-yakin amat ama hasilnya testpack tapi tetep aja saya jadi deg-degan. Yang biasanya grusa grusu jadi ekstra hati-hati. Yang biasanya nurunin motor pakai gaya freestyle sekarang pakai gaya putri solo. Yang biasanya polisi tidur digeradak aja sambil ketawa-ketawa sekarang jadi menemukan fakta bahwa ternyata populasi polisi tidur di kompleks saya cukup mengkhawatirkan. Anyway… singkatnya sore harinya saya ngambil nomor antrian dulu di dokter kandungan cewek yang praktek di salah satu apotek gak begitu jauh dari rumah. Jadi saya sempet syok karena begitu datang tempat prakteknya udah penuh sama manusia terutama dari spesies wanita dengan gundukan di perutnya. Gilaa…rame banget.  Jadi ternyata dalam sehari ni dokter cuma ngelayanin 30 orang pasien. Daann..hari itu adalah hari pertama si dokter praktek setelah libur marathon Lebaran.. Asli saya lucky banget. Pas saya datang itu pas banget dengan nomer antrian dibagiin..dannn asli lucky masih dapet nomor 28.

Malamnya habis Isya saya ditemani bapak dari calon janin yang kukandung ini #tsahhh pun datang. Dan ternyata ngantrinya masih cukup lama walopun kita dah datang telat (dokternya mulai praktek jam setengah 5 sore). Hampir jam 9 after the long purik and bosen moment akhirnya dipanggil juga. Hiihhh deg-degan :D

Kita panggil saja dokter X adalah tipikal dokter yang mukanya aja bikin kita percaya kalo kita ngeloncat dari pesawat doski bakal nolong. Errr..maksudnya wajahnya dapat diandalkan banget dan keluar kharismanya sebagai seorang dokter #ceilehh. Langsung aja saya casciscus cerita kalo udah testpack dan hasilnya positif. Ditanyain sebentar soal usia, usia pernikahan (kalo gak salah inget) hari pertama haid terakhir, bla..bla.. terus bu dokter X nyuruh saya berbaring dan nurunin celana lalu dites USG . Dannnn...that magical moment is finally cominggg!!!

Seneng deh liat print hasil USGnya walopun belum keliatan banget juga si calon dedek bayii 

Keliatan gak sih yang bulat oval agak gelap itu? Itu tuh si calon dedeknya... masih kecil banget...1,6 cm :"> Tapi waktu di ruang praktek bu dokter saya sama suami agak gak ngeh sama penampakan USGnya. maklum USG 2D jadi agak kurang jelas. Pokoknya senang ajah pas dokternya bilang "iya benar ini udah ada janinnya" Ya ampunnn...that moment...that moment...kalo adegan film itu adalah momen dimana saya dan suami berpandangan dengan mata berkaca-kaca... Aslinya sih emang gitu :D. Saya ama suami udah nengir-nyengir tolol aja...sampai bu dokter dengan ringkas langsung duduk di balik mejanya lagi jadi saya buru-buru benerin baju dan duduk di samping suami.

Khayalan:
Bu dokter: *tersenyum manisss...atau tertawa lebar* Selamat ya Bu, Pak... Ibu positif hamil..
Me+suami: makasih Dok... *senyum lebar, berpandangan...seolah tatapan masing-masing bilang "kita akan segera jadi orang tua!"*

Realita:
Bu dokter: Ya benar ini Ibu sudah hamil. Kalau diliat dari haid terakhr dan ukuran janinnya kira-kira sudah lima minggu. Tidak ada pantangan, semua boleh di makan. Kalau mual makan nasi bisa biskuit atau roti, yang penting ada makanan masuk. bla..bla..sampai... Ada yang ditanyakan?
Me+suami: *bengong*

Bener-bener deh yaa... Ini film-film yang suka menipu atau dokter saya yang kekurangan hormon kelembutan. Padahal udah jelas-jelas beliau tau kalau ini anak pertama kami....MANA ANTUSIASMENYA? Huwaaa...


Belakangan kami jadi tahu begitulah gaya si dokter kalau hari sudah mulai larut; bicara seringkas-ringkasnya. Efisiensi waktu? Bisa jadi. Apalagi kami pasien nyaris terakhir, bisa jadi bu dokter energinya juga sudah terkuras. Dokter juga manusiaaa...

Singkatnya saya lalu diberikan suplemen asam folat yang bagus buat perkembangan otak janin lalu gak lama sesi pun selesai...

Di luar saya dan suami membahas itu sambil tertawa-tawa. Ternyata kami berdua punya bayangan yang sama soal adegan ibu-bapak-selamat-ibu-positif-mengandung. Suami pun bilang aslinya waktu dengar bu dokter bilang saya beneran mengandung dia terharu dan mau meluapkan antusiasmenya, tapi berhubung bu dokter datar-datar aja dia kan malu kalau heboh sendiri hihih...sama saya pun begitu :">

Malam itu, walaupun lelah, tapi kebahagiaan menyelimuti keluarga kecil kami. Sebelumnya saya gak pernah tahu kalau ada kebahagiaan yang lebih besar dari menemukan pasanagan hidup..tapi ternyata Allah sungguh Maha Baik pada kami..kebahagiaan malam itu sungguh luar biasa (dan berlangsung terus sampai hari-hari selanjutnya, alhamdulillah...). Kami pun pulang sambil bergandengan tangan dan cengar cengir...masih nggak percaya ada sesuatu yang akan tumbuh di dalam rahim saya :')

Oya...saya dah bilang belum ya...jadi suami saya yang edan itu punya panggilan buat si kecil, yaitu Hacibon, kependekan dari Hasil Cilacap Bontang :/ Ampun dahhh... Teman-teman saya sih pada ngakak karena suami ngasih nama ngawur dan cenderung mesum begitu, tapi saya akui nicknamenya cute banget..jadilah si kecil kami panggil Cibon biar lebih singkat hihih...Ciboon...Cibon keciiill... *ibunya mulai gila*


Dengerin lanjutan cerita kehamilan saya di postingan berikutnya ya!

No comments: