Friday, October 16, 2015

Cincin Platina (Timpukan dari Mimi)

Jadi akhirnyaaa.. saya bisa balas timpukannya Mimi! Hahaha... Maaf ya Emsal, lamaaa banget baru bisa nulis. Jadi ceritanya ini adalah draft kedua yang aku tulis setelah draft pertama harus masuk recycle bin karena..nggilani bacanya haha..

Sampai lupa timpukannya Mimi tentang apa.

*digetok Mimi*

Kayaknya tentang kejadian tak terlupakan sebelum menikah ya, Mi?
*buru-buru inget-inget*


Sebenernya banyak sih kejadian aneh bin ngeselin bin ajaib yang aku alamin sebelum resmi jadi istrinya seseorang #tsah. Tapi cuma satu yang akan aku tulis di sini. Secara nggak enak bongkar aib banyak-banyak, muahaha


Cincin Platina

Dari awal bahas cincin kawin saya udah tau mau pakai cincin apa. Platina. Bukan emas putih, bukan emas kuning, tapi platina. Orang awam banyak yang ngira platina itu emas putih, padahal platina itu logam yang berbeda. Mungkin karena secara kasat mata susah dibedakan warnanya. Kecuali kalau udah ditimang atau bahkan digigit, mungkin baru terasa bedanya hehe..

Ada alasan kuat kenapa saya ngebet banget pakai cincin platina. Platina itu logam mulia yang paling kuat dan murni. Jadi nggak seperti emas atau emas putih yang kalau dibuat perhiasan harus dicampur. Filosofi ini aja udah bikin saya jatuh cinta. Tapi yang paling bikin keukeuh cincin kawin gueh harus platina adalah karena saya mau pakai cincin yang bahannya persis sama dengan yang dipakai suami. EXACTLY. Dan karena emas haram dipakai bagi pria muslim, dan saya nggak mau pakai perak dan palladium (baik ke filosofinya platina) jadilah cincin kawin saya kudu platina.

Denger ini calon suami waktu itu alias Pamum agak nggak nyantai. Apalagi pas tau harganya platina, dan harus bikin dua biji pula! Dinego cincin bahan lain, ditolak. Dinego saya aja yang pakai, mentah. Karena nggak semua toko perhiasan di Indo bisa mengolah platina, harganya jadi jauh lebih mahal dibandingkan emas. Makin kecutlah doi.

Mikir-mikir, inget deh kalau saya dulu pernah pakai pen pasca operasi kaki, yang bahannya platina. AHA! Buru-buru telpon ortu di seberang buat nanyain masih ada nggak tuh sih pen. Udah ngayal, wah historis banget yaa pakai cincin kawin yang berasal dari pen bekas operasi si istri. Eh, terus dong dapat kabar dari ibu kalau si pen platina itu udah dikasih ke temennya bapak yang butuh operasi kaki juga. Hyadalah. Mau nggak mau harus beli nih si platina.

Si Pamum belum bergeming. Sebenernya kalau masalah utamanya budget, mungkin saya bisa maklum, ya. Masalahnya, si budget ini cuma sampingan doang. Masalah utama enggannya si Pamum beli cincin platina kembar ini lebih ke aduh-eman-banget-duit-segitu-cuma buat cincin doang.


Yah khas cowok lah ya.


Tapi khas cewek juga yang bisa sangat sentimentil terhadap sesuatu, saya nggak mau ngalah. Sampai saya bilang nggak usah pake maskawin lain-lain, ini aja yang dijadiin maskawin. Apapun pokoknya saya mau doi pakai cincin kembaran platina sama saya. Titik.

Berhari-hari, bahkan mungkin itungan minggu, diskusi ini nggak maju-maju. Sampai.. lupa gimana awalnya, pecahlah itu perang.  Muahaha... Namun untungnya semua  berakhir dengan Pamum yang ngalah. Yeay! Setelah banyak airmata, doi akhirnya ngerti how it means to meee..



Finally...Terbelilah si cincin kembar platina. Pesennya di Jakarta, hasil dari ngubek-ngubek mbah google. Pamum sendiri yang mesen ke sana.

Sidik jari manisnya Pamum di cincinku, sidik jariku di cincinnya :’)


Sekarang sih cincinnya udah nggak kinclong kayak di foto. Yah secara udah berapa taun yang lalu..udah kena macem-macem. Belum sempet dicuci, lagi :)) Kalau Pamum liat cincin ini suka geli sendiri. Katanya gara-gara cincin ini pakai brantem nggak penting. Tau gitu dulu langsung aja dibeliin hehehe...



Nah..lunas yak utang gue, Mi! Berikutnya aku mo nimpuk mahmudah* lain nih... emaknya Varez, Afi!



*mamah muda solehah

No comments: