Tuesday, January 27, 2009

ah, it's another sigh

huhu IP smester ini dah kluar

ga kaya smester2 biasanya yang wlp selalu deg2an-tapi saya tetep smangat buat liat- smester ini rasanya suram sekali.

mungkin karena kekagetan liat periklanan BC itu... yang berimbas pada ketakutan untuk melihat hasil akhirnya.



astaga sejak kapan gue jd penakut gini? :(






it's just score afterall just score.. dan kata2 yang selalu didengungkan orang2 bahwa nilai tidak penting, bahwa ilmulah yang terpenting benar2 saya pahami. tapi knapa juga rasanya masih bgini.. sedih dan takut?


smester 3 ini saya ngerasa udah try harder ketimbang smester2 sebelumnya. klo ngerjain apa2 udah mule pake riset dulu dari karya2 yg udah ada, g skedar asal bikin. dan emang smester tiga ini lebih krasa ngos-ngosannya.

tapi ya ternyata even i already try harder, its not as hard as needed. jadi ternyata saya blum berusaha sekuat yang dibutuhkan untuk bisa tetep survive.


hmm. gatau juga sih.


yg jelas sy blum liat ip.saya blum siap. dan saya takut, jujur, kalo mengulur-ngulur waktu ini cuma another warning klo something bad bakal bner2 terjadi. kayak waktu pengumuman USM ITB dulu.


ah USM ITB.


hmm dulu sy sempet ikut USM ITB yg daerah. dan pada saat itu sy cukup, well PD lah bakal keterima di interiornya ITB. (yes, my first crush is interior, not dkv). mungkin knapa ya? yaa sy dah blajar gambar cukup lama dan kata orang sih gambar saya bagus tp ya saya emg g perna bner2 tau tes desain itu seperti apa..yang baru saya ketahui blakangan, sgt terlambat sekali, waktu ikut salah satu bimbel di surabaya buat tes desain masuk ke ITS.


anyway pada hari H pengumumannya itu kan saya masi di asrama tuh, asrama SMA saya, sore pula. jd ga mungkin ke warnet wat liat pengumumannya yg via online. dan di rumah tu pas lampu mati, jd ibu bapak saya gabisa ngeliatin juga. bapak katanya udah muter2 cari warnet tp di Bontang, tolong deh kota kecil, satu daerah mati hampir smuanya mati juga. yup sialnya waktu itu di bontang pemadaman listriknya juga lagi berjamaah.

ada temen saya yg sama2 ikut USM daerah lagi di rumah dan ngeliat pengumumannya tuh. dy ga masuk. dan nawarin saya buat ngeliatin. dan tentu saja saya menolak. karena sudah kebiasaan orang seperti saya merasa lebih puas melakukannya sendirian, at least dibantu keluarga lah.


beberapa temen lain yg ikut udah tau hasilnya via tmen saya itu dan banyakan ga diterima. oh semuanya ga keterima kecuali satu orang, zulfa, yg dapet di teknik mesin. itupun pilihan keduanya dia. so u see, it made me gettin more nervous.

yg jlas stelah itu ortu saya bgadangan nungguin lampu nyala. dan bgitu nyala ternyata udah malem bgt dan internet connectionnya gabisa.


slama rentang waktu itu sumpah, saya cuma ngaji2 doang. trus ya solat sunah. waktu tu perasaan saya ya ky gini, persis ky sekarang. saya bner2 gda bayangan apa yg bakal terjadi dan saya terlalu takut dan nervous buat tahu hasilnya. dan ibadah waktu itu setelah saya pikir2 skarang, mungkin adalah cara saya untuk nenangin diri. karena saya takut, takut klo gabisa ngadepin apa yang terjadi.



well intinya sih pas nunggu pengumuman USM tu rasanya diulur-ulur gt ya. rasanya susah bgt buat saya dan ortu saya tahu hasilnya lewat tangan kami sendiri. baru bsok paginya pas saya mo ke warnet ortu sms klo ya enggak.


dan itu perasaan paling menyedihkan, salah sato moment menyedihkan pada hidup saya. karena well, saat itu saya bener2 mengimpikan menjadi seorang desainer interior lulusan ITB gt. (walopun skarang sy bersyukur ga lulus USM ITB, karena toh ternyata saya lebih suka dkv, yg ga bakal saya sadari klo saya lulus USMnya ITB)



inti semuanya adalah saya takut klo saya ngulur2 waktu buat liat IP ini sebenernya adalah sebuah persiapan tanpa sadar untuk menghadapi sesuatu yg akan susah saya terima. saya sih jelas ga berharap hal itu bakal terjadi, dan saya gatau apakah saya bisa menghadapinya atau enggak. tapi saya juga gabisa maksa diri saya buat mbuka sim akademik its skarang juga karena apapun hasilnya nanti, saya tetep perlu persiapan.




dan dalam keadaan seperti ini, well, apalgi yang bisa saya lakukan kecuali memohon yang terbaik pada Yang Mahakuasa?

No comments: